Keprihatinan (saat ini)

After sholat dhuhur, ada pengajian di masjid Elnusa dengan pembicara ustad ??? (maaf gak tau namanya). Tema yang diusung adalah kajian al-qur’an sitemik, mungkin menurut bahasa saya adalah kajian al-qur’an berdasarkan kepada topik-topik yang akan dibahasnya sehingga beliau ini mengungkapkan sebuah hal kemudian didasarkan pada dalil /ayat yang ada di al-qur’an.

Topic yang disampaikan dari hal-hal yang uptodate seperti sebuah istana yang ada di penjara sampai pengkultusan/pemujaan secara berlebihan kepada sesuatu yang bisa menghancurkan sebuah umat. Saya tertatik dengan hal terakhir, pemujaan secara berlebihan. Beliau mengatakan, hal tersebut setiap saat terjadi di sekitar kita (misal dalam TV) tetapi kita tidak sadar dan tidak segera memutuskan/meng-cut hal tersebut. Membiarkan berlarut-larut sehingga menjadikan sebuah fenomena yang wajar dalam kehidupan kita. Pembiaran sesuatu yang salah tersebut tidak pernah terjadi pada zaman nabi maupun khalifah2 terdahulu, karena setiap terjadi sesuatu hal yang salah, para umaroh akan segera melurukan dan berusaha menghilangkan sehingga tidak terjadi pembicaraan atau bahkan peniruan terhadap hal salah tersebut oleh orang lain. Pak Ustad mencontohkan apabila terjadi perzinaan/perselingkuhan, apa yang terjadi saat ini??? pasti akan di ulas secara berulang-ulang di media informasi, so apa yang akan ditimbulkan dari itu??? coba kita renungkan….. Apa yang dilakukan pada zaman terdahulu??? orang yang melakukan zina/selingkuh akan dihukum/dirajam yang berat, terlebih bagi si wanita, si wanita selain dirajam akan diasingkan/diungsikan, apa yang akan terjadi???? coba kita renungkan…. (maaf belum bisa menyertakan dalil atau hadist tentang hal-hal diatas).

Parah-nya lagi, ketikan menjelajahi dunia maya untuk meningkatkan ke-Islam-an saya. Eh…. malah menemukan informasi-informasi yang menjijikan. Memang dalam dunia maya, kita akan menentukan sendiri informasi apa yang akan kita cari dan kita dapatkan, mau yang jelek untuk menghancurkan moral muslim, ada buuaaannyyyyaaakkkk banget. Atau mo menjacari dan mendapatkan informasi yang dapat meningkatkan ketaqwaan kita (insya’allah) juga tidak kalah banyak. BTW, asyik browsing malah menemukan situs-situs yang melecehkan dan menghujat agama isla. Berawal dari berita di sebuat media internet yang terkenal yang menginformasikan hal tersebut, iseng-iseng ssaya buka info tersebuit dan saya cek juga kebenaran informasinya. ASTAGFIRULLAH…. kenapa ada orang/situs/web/blog yang sebegitunya membenci ajaran islam bahkan mereka berlomba-lomba untuk memurtadkan muslimin/mah dengan berbahgai cara. FENOMENA apa lagi ini ???

Apa yang harus kita sikapi terhadap hal di atas??? apakah kita harus berpangku tangan dan diam menghadapi ini??? kenapa (hanya) Islam yang mereka musuhi???

Ketakukan terhadap ISLAM adalah alasan yang logis menurut saya, dan insya’allah dengan situs/blog/web yang menghina/menghujat bahkan berusaha memurtadkan muslim/mah itulah ISLAM akan menjadi lebih kuat dan maju, AMIN…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: